Beranda Kabar Bimtek Pendalaman Pembentukan Perda, untuk Masyarakat Lampung Lebih Baik

Bimtek Pendalaman Pembentukan Perda, untuk Masyarakat Lampung Lebih Baik

132
0
BERBAGI
Saya foto bareng Bapak Suprapto (Partai Demokrat) dan Pak Zamzani Yasin (Partai Nasdem) pada acara Bimtek Pendalaman Pembentukan Perda.

JAKARTA — Sejak kemarin, 8 Februari 2019, saya bersama mereka dan teman-teman anggota DPRD Lampung mengikuti kegiatan bimbingan teknis pendalaman tentang pembentukan Peraturan Daerah (Perda) di Jakarta.

Dua kata kunci tentang Perda adalah responsif dan aspiratif. Keduanya penting. Sebab, dengan responsif dan aspiratiflah sebuah Perda akan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Saat ini saya masih terlibat dlm Pansus Ranperda tentang Penanaman Modal. Beberapa waktu yang lalu DPRD bersama Pemda sudah mengesahkan Perda tentang Bantuan Hukum Kepada Warga Tidak Mampu. Dengan Perda ini, maka ada payung hukum bagi warga kurang mampu untuk mendapatkan pendampingan pengacara saat terkena masalah hukum.

Saat ini banyak Ranperda lain yang saat ini masih dalam tahap pembahasan. Antara lain Raperda tentang Distribusi Gabah, Ketahanan Keluarga, dan lain-lain.

Bagi masyarakat dan sahabat semua yang ingin memberikan masukan tentang kondisi-kondisi di masyarakat sehingga diperlukan sebuah payung hukum, insya Allah kami akan terbuka menerima.

Insya Allah kami akan berusaha keras mewujudkannya. Alasan ini pula,salah satunya, yang membuat saya memperkuat tekad untuk maju lagi sebagai calon anggota DPRD Lampung dari PKS.

Kerja belum selesai. Masih banyak kepentingan masyarakat Lampung yang harus diperjuangan dan diwujudkan.

Antoni Imam