Beranda Pilkada Kampanye di Ketapang, Antoni Imam Sampaikan 7 Program Andalan

Kampanye di Ketapang, Antoni Imam Sampaikan 7 Program Andalan

4
0
BERBAGI

KETAPANG–Calon wakil bupati Lampung Selatan nomor urut 2, Antoni Imam, memaparkan visi misi dan tujuh program kerja andalan saat berkampanye di enam desa di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jum’at (13/11/2020).

Enam desa tersebut adalah  Desa Karang Sari, Bangun Rejo, Sripendowo, Ketapang, Berundung dan Sidoluhur.

Dalam kampanye lanjutannya di 12 titik di enam desa itu cawabup yang berpasangan dengan Tony Eka Candra itu didampingi oleh pengurus partai pengusung yaitu Golkar dan PKS serta para relawan dan tim pemenangan Tony-Antoni di tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Antoni Imam juga didampingi istrinya, Murniawati yang juga sebagai ketua tim Laskar Wanita Lampung Selatan Berjaya.

Kedatangan Cawabup Lampung Selatan nomor urut 2 beserta istri dan rombongan pengurus partai pengusung, relawan dan juga tim pemenangan Paslon Tony-Antoni, disambut hangat oleh warga dan simpatisan serta para tim senam Laskar Wanita Lampung Selatan Berjaya di masing-masing desa Kecamatan Ketapang.

Dalam kampanyenya, Antoni Imam berjanji akan menjadikan Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju di Provinsi Lampung, sejahtera, berjaya dan bebas dari korupsi.

“Insya Allah Tony-Antoni menang, semua program kerja dan janji kampanye akan diwujudkan. Kami mohon doa dan dukungannya, Pilkada 9 Desember nanti jangan lupa coblos nomor 2,”kata Antoni Imam dalam kampanyenya dan pernyataan itu ditimpali oleh warga yang menyatakan siap menangkan Tony-Antoni.

Tidak hanya itu saja, politisi PKS ini juga mengkampanyekan mengenai sampah plastik yang selama tidak begitu diperhatikan dan berdampak besar terhadap lingkungan, sebab sampah plastik ini selain sulit diurai juga dapat menyebabkan banjir.

Oleh karena itu, ia mengajak warga peduli sampah khusnya sampah plastik. Menurutnya, jika dikelola dengan baik dan benar, sampah plastik ini bisa bernilai ekonomis untuk warga khususnya para ibu rumah tangga adanya penghasilan tambahan.

“Melaui program UMKM untuk mensejahterakan masyarakat, di setiap desa nantinya harus ada wadah untuk menangani masalah sampah yakni bank sampah. Kalau ada bank sampah, selain bernilai ekonomi kampungnya juga jadi asri karena bersih dari sampah khususnya plastik,”ungkapnya.

Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati Lamsel, lanjut Antoni, untuk percepatan dan terwujudnya visi misi serta program kerja, kami Tony-Antoni akan berkantor diluar (nomaden) yakni di Desa. Selain itu juga, untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga.

“Saya dan Pak Tony akan berkantor di luar. Kami akan bergantian selalu turun ke desa-desa,”jelasnya.

Di sela-sela kampanyena Antoni Imam menyelipkan imbauan agar warga Lampung Selatan selalu menaati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Mari kita terus menjaga stamina dan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” katanya.

Di ujung penyampain programnya, Antoni Imam mengajak semua warga dan simpatisannya berdoa bersama mohon dukungan pada Pilkada 9 Desember mendatang, untuk memilih nomor urut 2 Tony-Antoni.

“Tanpa dukungan dan do’a dari semua warga Lampung Selatan, Tony-Antoni bukanlah siapa-siapa. Jika terpilih, kami akan buktikan program kerja tersebut di tahun pertama menjabat. Insya Allah, Tony-Antoni tidak korupsi dan tidak mengikari janji politiknya untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,”punglasnya.

Usai melakukan kampanyenya, Cawabup nomor urut 2, Antoni Imam beserta istri, Murniawati bersama tim pemenangan dan relawan Tony-Antoni membagikan nasi cinta, masker dan tumbler untuk mengurangi sampah plastik kepada warga.